Kamis, 07 Oktober 2010

PEMBALAP ACEH IKUT KEJUARAAN ASIA DI MALAYSIA

Banda Aceh,  Pembalap asal Aceh, Reza Fahlevi akan mewakili Indonesia pada kejuaraan balap motor Asia yang dijadwalkan berlangsung di Sepang, Malaysia, 24-25 April 2010.

Reza saat dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, menyatakan, dirinya bersama pembalap nasional, Hadi Wijaya, yang tergabung dalam tim Kawasaki, akan turun di nomor 110 dan 125 CC.

Atlet yang baru pertama sekali mengkuti event internasional bersama Kawasaki itu menyatakan, dirinya bisa mewakili Indonesia karena prestasinya baik selama ini.

"Saya berhasil meraih juara nasional, sehingga bisa mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia yang akan diikuti pembalap dari sejumlah negara," katanya.

Ketika ditanya target, ia berjanji akan tampil sebaik mungkin, sehingga bisa masuk finish pada posisi terdepan dan berharap bisa naik podium.

Atlet asal Aceh yang akan bertolak ke Sepang pada 20 April mendatang itu kini terus melakukan latihan intensif di Jakarta bersama pembalap lainnya.

Reza yang kini berstaus pegawai negeri sipil Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh itu merupakan pembalap andalan Aceh. Pada PON ke-17 2008 di Kaltim, berhasil meraih dua medali, satu emas dan satu perak.

Sementara Ketua Umum Pengprov IMI Aceh, Zulmaifikar menyatakan, keikutsertaan Reza ke kejuaraan Asia menunjukkan bahwa Aceh memiliki potensi yang besar di cabang olahraga otomotif.

"Dengan masuknya Reza ke tingkat Asia, akan memicu pembalap pemula di Aceh lebih berprestasi lagi. Kami berharap akan semakin banyak pemuda yang cinta olahraga otomotif," katanya.

Ia berharap KONI Aceh serius membina cabang olahraga otomotif, khususnya balap motor sehingga potensi yang "tersembunyi" selama ini bergerak maju di masa mendatang. (ant)

Pasang Iklan Anda di Website

Untuk Informasi pemasangan iklan silakan menghubungi :e-mail : iklan@sinarharapan.co.id atau

Surat Pembaca

Buku tamu yang baru masuk

Senin, 14-09-09 08:49
  MEWASPADAI KOMUNISUngkapan bahaya laten komunis [...] Oktina Indaryati
Bulan ini merupakan Bulan Promo Sinar Harapan Dapatkan tiket gratis ke acara grand launching web portal Sinar Harapan.

Kesempatan Berkarir

Sinar Harapan sebagai pelopor koran sore di Indonesia,  yang layak untuk dibaca mengundang para kandidat yang siap untuk maju bersama kami.

© 2008 SinarHarapan.com - All Right Reserved

Tidak ada komentar:

Posting Komentar